Header Banner Ads

header ads

KWB Night Racing Championship 2018 Rintisan Wisata Otomotif di Kota Batu

OLEHKHASMALANG – Raungan knalpot motor peserta KWB Night Racing Championship 2018 membelah kesunyian malam, Sabtu (10/11/2018). Even yang digelar di Jalan Sultan Agung Kota Batu itu menjadi tontonan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu.

Para peserta tidak hanya datang dari Kota Batu dan Malang Raya. Peserta berasal dari Surabaya, Bojonegoro, Blitar, Semarang, Bandung, Subang, Yogyakarta dan Bogor. Ada pula yang datang jauh-jauh dari Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Ambon.
kwb night racing 2018
Peserta KWB Night Racing Championship 2018 mengambil start. (Foto: olehkhasmalang.com)
Bahkan sebagai eksibisi, pengunjung dan wisatawan diperbolehkan ikut serta tampil dan unjuk kebolehan balap motor.

Even KWB Night Racing Championship 2018 termasuk rangkaian dari even FDR_Generation Road Race Open Camphionship. Sebagai penutup even FDR itu, acara digelar di Kota Batu.

Pembina sekaligus koordinator acara balap Franky Laurens menyatakan, KWB Night Racing Championship 2018 juga meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kota Batu tahun 2018.

Kompetisi balap motor ini menyalurkan hobi dan bakat masyarakat. Juga mewadahi talenta para atlet muda. Pihaknya melihat ada potensi besar atlet balap motor dan penggemar balap jalanan di Kota Batu. Balap jalanan ini juga berpotensi menjadi wisata otomotif.

Untuk klasifikasi lomba, ada kategori mini GP dengan usia minimal peserta 6 tahun. Kemudian ada level veteran 40 tahun. Juga kompetisi bebek standar dan tune up 110 cc dan 125 cc. Jarak kurang lebih 800 meter. Ada lintasan menanjak, turun serta memutar.

”Acara ini juga sekaligus pembinaan. Untuk menjual Batu. Ayo buat Batu jadi wisata otomotif. Ini juga solusi balapan liar," ungkap Franky Laurens. (*)